Profil

soepri2Soepri Tjahjono, lahir di Yogyakarta, 28 Januari 1972. Sekarang beralamat di  Perumahan UPN ”Veteran” Yogyakarta blok C-16, Kregan, Wedomartani, Sleman, telepon selular : 0812-275-4482, e-mail: soepritj@gmail.com, blog: https://soepritjahjono.wordpress.com

Bekerja sebagai Staf Pengajar di Program Studi D-IV Bidan Pendidik, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Respati Yogyakarta.

Pendidikan formal ditempuh di Kota Yogyakarta, lulus dari SD Muhammadiyah Purwodiningratan III tahun 1984, pada tahun itu juga melanjutkan di SMP Negeri 3 Yogyakarta lulus tahun 1987. Tahun 1987  masuk  ke SMA Negeri 10 Yogyakarta dan lulus tahun 1990. Selanjutnya melanjutkan studi di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Yogyakarta (sekarang Universitas Negeri Yogyakarta) Program Studi Bimbingan dan Konseling lulus tahun 1997. Mendapatkan Gelar Magister Pendidikan pada tahun 2013 setelah selesai belajar di Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pasca Sarjana Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta .

Pemakalah dalam Seminar Nasional khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan, meneliti dan menulis tentang metode pembelajaran kesehatan di beberapa Jurnal Ilmiah.

Mengikuti dan menjadi fasilitator berbagai pelatihan, seminar dan workshop, berkaitan dengan Kesehatan Reproduksi, HIV dan AIDS, Pertolongan Pertama, Bencana Alam, Pendidikan Anak Usia Dini dan Penguatan Kapasitas Masyarakat.

Menjadi pendamping masyarakat diawali dengan pendamping masyakarat di tepi sungai Code dengan progam tri bina, mendampingi pekerja rumah tangga (PRT) untuk hak kesehatan reproduksi, mendampingi masyarakat untuk pendirian sanggar anak sebagai pemenuhan hak anak serta  mendampingi masyarakat pasca erupsi Merapi.

Terlibat dalam penyusunan modul yang berkaitan dengan Kesehatan Reproduksi dan Penguatan Kapasitas Masyarakat antara lain, Modul Kesehatan Reproduksi untuk Muatan Lokal tingkat SMA, Modul Kesehatan Reproduksi untuk Difable, Modul Pengelolaan Posyandu Plus dan Modul Pengelolaan Pusat Kegiatan Anak.

Aktif di organisasi remaja sejak tahun 1985 dengan menjadi Pengurus PMR, selanjutnya bergabung PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) DIY, Yayasan Anak Kuncung Bawuk, LSPPA (Lembaga Studi Pengembangan Perempuan dan Anak), Perkumpulan IDEA (Institut for Development and Economic Analysis) dan mendirikan Lembaga untuk dukungan Kesehatan Anak ALUGATE di Yogyakarta.

Komentar
  1. Rosyad mengatakan:

    Halo Boss gimana kabarnya ? Lama tak jumpa……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s